Jumat, 06 Januari 2012

Eto'o Masuki Bisnis Telekomunikasi


Bersumber dari bola.net ARAY INFO menguat tentang Bintang sepak bola asal Kamerun, Samuel Eto'o, tak lama lagi akan mengembangkan bisnis di bidang telekomunikasi.

Menurut laporan Forbes, pemain yang kini menjadi pemain Afrika dengan gaji tertinggi di dunia tersebut akan mengakuisisi kepemilikan salah satu operator jaringan telepon genggam di negara asalnya, Kamerun.

Eto'o bergabung dengan tim asal Rusia, Anzhi Makhachkala, pada bulan Agustus lalu dengan bayaran per tahun mencapai 28 juta USD.

Perusahaan yang akan dibeli Eto'o adalah Set Mobile, sesuai dengan nama inisial mantan striker Barcelona dan Inter Milan tersebut.

Set akan menjadi jaringan telepon seluler ketiga di Kamerun dan akan bersaing dengan perusahaan besar yang sebelumnya telah menguasai pasar, yakni Orange Telecom dari France dan MTN dari Afrika Selatan.

Set Mobile yang juga fokus pada layanan jaringan internet, baru diluncurkan pada Kamis lalu namun telah menjual lebih dari 50 ribu kartu SIM, padahal jaringan Set baru akan dilaunching pada 21 Januari mendatang, bertepatan dengan pembukaan Piala Bangsa-Bangsa Afrika 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar